Ini Sosok Maya Nabila: Mahasiswi S3 Termuda di ITB, Baru Berusia 21 Tahun

oleh -
Mahasiswi S3 Termuda
Maya Nabila yang tercatat sebagai mahasiswi S3 termuda di Institut Teknologi Bandung (ITB). (Foto: akun Instagram @mayanabila_)
banner 468x250

matajabar.idBANDUNG-Untuk meraih pendidikan ternyata tidak perlu memandang usia. Hal ini rupanya dipegang betul oleh Maya Nabila, yang di usianya baru menginjak 21 tahun ternyata sudah berkesempatan menempuh jenjang pendidikan Strata-3 (S3).

Ya, siapa yang mengira, Maya Nabila tercatat sebagai mahasiswi termuda  S3 pada PMB di Instititut Teknologi Bandung (ITB) Tahun Akademik 2021/2022.

Meski masih berusia muda, Maya Nabila tak merasa minder lantaran rekan-rekannya bakalan berusia lebih tua darinya. Dia pun memilih tetap rendah hati.

”Perasaannya, yah senang sih ya, tetapi ini belum jadi apa-apa-kan, baru menjadi mahasiswa termuda saat ini, aku belum punya kontribusi apapun untuk kampus ataupun negara,” tutur Maya Nabila seperti dikutip Kompas.tv dari laman itb.ac.id, Jumat (22/01/2021).

Maya Nabila diketahui mengambil program studi (prodi) Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB.

Perempuan kelahiran Padang, 9 Mei 1999 itu memasuki jenjang SD dalam usia yang sangat muda yaitu lima tahun.

Pada saat jenjang SMA, Maya mengambil program akselerasi, sehingga menamatkan pendidikan menengah tersebut dalam kurun waktu dua tahun, ditambah lagi dengan lulus pendidikan sarjana kurang dari empat tahun.

One thought on “Ini Sosok Maya Nabila: Mahasiswi S3 Termuda di ITB, Baru Berusia 21 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.