Kepala Desa di Kuningan Mirip Jokowi, Sosoknya Ramai Diperbincangkan

oleh -
Kepala Desa Mirip Jokowi
Nana Mulyana (47) kepala desa di Kabupaten Kuningan yang punya wajah mirip Jokowi (Foto: Istimewa/detikcom)
banner 468x250

matajabar.idKUNINGAN-Seorang kepala desa (Kades) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dianggap memiliki wajah yang mirip dengan Jokowi.

Alhsil, sosoknya mendadak ramai diperbincangkan lantaran kemiripannya dengan Presiden Indonesia itu.

Kepala desa yang dianggap memiliki wajah serupa dengan Jokowi itu diketahui bernama Nana Mulyana (47). Dia merupakan Kepala Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana.

Nama Nana Mulyana pun ramai diperbincangkan warga Kuningan karena kemiripannya dengan Jokowi itu. Namun, ada juga yang beranggapan jika Nana justru mirip dengan pelawak Kiwil.

Melansir detikcom, Nana mengaku awal mula dirinya dikatakan mirip Jokowi sudah lama sekali. Yaitu saat Jokowi mencalonkan diri jadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 silam.

“Berawal dari waktu Pak Jokowi mau mencalonkan Gubernur DKI Jakarta 2012 saat itu saya sudah jadi kepala desa, orang-orang banyak yang bilang mirip Jokowi,” kata Nana ketika diwawancarai dikantornya, Jumat (22/01/2021).

Sejak banyak yang menganggap Nana mirip Jokowi, banyak orang yang menyapa dirinya dengan panggilan ‘Pak Presiden’. Bahkan kata dia, anak-anak di Desa Sukamukti juga seringkali memberikan hormat saat bertemu.

“Sekarang bahkan ketika saya lewat lagi jalan gitu anak-anak di desa banyak yang bilang ‘hormat Pak Presiden’ gitu. Ada juga yang minta foto, nyapa sambil naik motor Pak Presiden,” ungkap Nana sambil tersenyum.

Meski merasa senang dan terhibur akan kemiripannya dengan Jokowi, namun Nana juga memiliki sedikit rasa takut. Rasa takut itu timbul karena Nana tidak ingin disamakan dengan orang nomor satu di Indonesia.

Nana beranggapan, dirinya tidak pantas disamakan dengan Jokowi sekalipun wajahnya mirip dengan Presiden Indonesia itu.

“Saya agak takut juga sebenarnya. Jangan disamain dong, saya kan hanya seorang kepala desa, nanti Pak presidennya marah disamain dengan kepala desa. Jadi, bercanda saya ke warga gitu, nanti marah Pak Presidennya,” ujar Nana.

Nana sendiri sebenarnya merasa dirinya tidaklah mirip dengan Jokowi. Namun, ia tetap menanggapi orang-orang yang beranggapan tersebut dengan santai.

Nana juga mengaku sangat ingin bertemu dengan Jokowi. Ia berharap ada kesempatan untuk bisa bertemu dengan Presiden Indonesia tersebut.

“Keinginan ketemu Jokowi jelas ada karena siapa si yang gamau ketemu presiden, kalau ada kesempatan ingin banget ketemu,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.